Manfaat Buah Pisang Musa paradisiaca Linn Untuk Kecantikan Tubuh dan Wajah

Memiliki wajah dan tubuh cantik adalah dambaan setiap wanita. Tidak sedikit yang harus merelakan sejumlah besar uang yang dimiliki untuk melakukan terapi dan perlakuan khusus demi menjaga kecantikan. Namun, semua hal tersebut juga harus didukung asupan makanan dan gizi yang mendukung pula. Salah satu makanan yang mendukung untuk menjaga kecantikan wanita adalah buah pisang.

Mengkonsumsi buah pisang sama saja dengan mengkonsumsi sejumlah zat-zat yang terkandung di dalamnya, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Selain dikonsumsi sebagai makanan, pisang dapat dimaksimalkan pemanfaatannya dengan cara lain. Buah pisang dapat digunakan sebagai masker. Cara penyajikan bentuk masker ada dua yaitu dengan irisan pisang (Seperti masker mentimun) dan dihaluskan terlebih dahulu kemudian oleskan pada wajah. Untuk lebih memaksimalkan lagi, campur dengan madu yang banyak juga mengandung zat aktif sehat untuk kecantikan wajah dan kulit.

5 Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Tubuh dan Wajah :

Menghaluskan Wajah

Vitamin pada buah pisang memiliki kandungan yang bisa membantu dalam menghaluskan wajah dan menghilangkan sifat kasar pada wajah. Penggunaannya bisa dengan cara dijadikan masker dan dilakukan secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu agar tetap menjaga kulit halus. Untuk memaksimalkan, Anda bisa menambahkan sedikit campuran madu kemudian dioleskan pada wajah. Setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit, bilas menggunakan air bersih.

Memutihkan Gigi

Banyak orang yang menyarankan buah pisang sebagai pencuci mulut yang sehat dimakan setelah makan. Selain alasan untuk membersihkan saluran pencernaan dari sisa makanan, pisang juga bermanfaat untuk membersihkan setiap sisa makanan pada gigi dan memutihkan gigi. Karena itulah untuk membantu agar tetap menyehatkan gigi dan memutihkannya, rutin lah untuk konsumsi salah satu jenis terna (pisang-pisangan) ini.

Dapat mengecilkan dan melangsingkan tubuh

Pisang memiliki banyak sekali kandungan kimia alami. Kandungan fruktosa serta berindeks glikemiks yang rendah membantu dalam menurunkan berat tubuh karena jenis gula sehat ini sangat sehat untuk dijadikan menu makanan dan minuman saat menjalani program diet. Tidak hanya itu, kandungan serat didalamnya juga bermanfaat untuk mengenyangkan namun tidak bersifat menggemukkan. Serat juga berfungsi untuk memperlancar saluran pencernaan seperti masalah sembelit dan lainnya.

Mengatasi Ruam dan Gatal-Gatal

Ruam biasanya penyakit kulit yang tidak bersifat kronis, pada umumnya. Tapi bisa sangat mengganggu penampilan jika sedang mengalami ruam khususnya pada bagian leher. Kandungan vitamin C dan zat anti bakteri pada buah ini bisa membantu dalam mengatasi berbagai penyakit kulit seperti masalah ruam atau gatal-gatal. Cara penggunaannya bisa dengan cara jus, dimakan langsung, dijadikan olesan, dan dijadikan masker.

Mengatasi dan menyembuhkan Jerawat

Jerawat adalah radang yang terjadi pada wajah. Biasanya bisa disebabkan karena bakteri atau alergi pada makanan yang tidak seharusnya Anda makan. Kandungan dalam buah ini membantu dalam mengatasi berbagai jenis jerawat. Kandungan Vitamin C dalam buah ini sangat bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan kulit, khususnya jerawat. Anda boleh mengkonsumsinya dengan cara dimakan atau menggunakannya sebagai bahan halus yang kemudian dioleskan pada jerawat, penggunaan pisang sebagai masker juga disarankan.